Cara Install Windows 8

Kali ini saya akan berbagi sedikit tentang cara install windows 8 yang baru – baru ini menjadi trend dan banyak diminati para pengguna dengan tampilan yang lebih berwarna, Berikut adalah langkah – langkah install windows 8 :

a. Masukkan CD installan windows 8 anda ke dalam disk drive jika komputer anda netbook maka gunakan flash bootable atau dengan disk drive eksternal setelah itu reboot komputer anda

b. Jika sudah ada tulisan press any key tekan tombol enter maka tunggu hingga proses selesai

c. Selanjutnya akan muncul kotak dialog yang disana kita untuk memilih bahasa yang kita gunakan dan sebagainya jika sudah sesuai maka anda klik “Next” untuk melanjutkan instalasi

d. Kemudian anda klik “Install now”

e. Setelah itu anda akan dimintai product key maka tulis product key yang telah disediakan pada kotak yang tersedia kemudian klik “Next”

f. Selanjutnya anda akan dimintai persetujuan jika anda setuju centang yang bertuliskan “I accept the lincense terms” klik ” Next”

g. Pada kotak dialog ini anda diminta untuk memilih “Upgrade” atau “Custom” maka anda pilih yang custom

h. Maka akan muncul dimana anda akan mengatur partisi pada komputer anda, untuk memartisi komputer anda maka anda klik “Drive options (advanced)”

i. Jika sudah pilih “New” untuk membuat partisi baru

j. Setelah itu kita akan dimintai untuk mengisikan berapa kapsitas partisi yang anda inginkan, jika sudah terisi berapa kapasitas yang anda butuhkan maka klik “Apply” kemudian klik “OK”

k. Setelah anda selesai membuat partisi maka klik “Next”

l. Tunggu hingga proses Install Windows selesai

m. Kemudian akan muncul Personalize dan pilih warna kesukaan anda klik “Next”

n. Pada Setting anda pilih “use Express setting” sehingga anda dapat mengatur nanti

o. Kemudian masukkan alamat e-mail anda dan password e-mail anda setelah itu klik “Next”

Maka desktop windows akan muncul selamat mencoba semoga bermanfaat

Leave a comment